Oli Bekas...!!!

akhirnya posting lagi deh....:gitar:

Sekarang saya akan berbagi sedikit pengalaman yang baru saja saya alami. Waktu itu saya hendak mengganti oli mesin motor di bengkel dealer motor. Seperti biasanya, saya langsung memesan dan membayar langsung oli. Gak berapa menit, motor pun udah masuk bengkel untuk diganti olinya sama mekanik dealer. Sebelumnya saya memberikan oli yang sudah siap untuk dimasukkan ke mesin motor, gak berapa lama selesai sudah ganti olinya.

Brummmm…….!!!!!! Langsung jalan……:astig:

Tapi belum berapa meter, saya tidak merasakan perubahan. Kondisi mesin motor masih tetap sama sebelum olinya diganti. Biasanya kan ada sedikit perubahan, yah paling nggak mesinnya terasa lebih halus ketika gasnya ditarik . Tapi ini emang nggak ada perubahan sama sekali.

Penasaran, saya pun berhenti dipinggir jalan kemudian mengecek suara mesin motor sambil sesekali menaikkan gasnya. Lama saya mencari tahu penyebabnya, tiba-tiba terlintas dipikiran untuk mengecek kembali oli yang tadi diganti. Apa olinya belum di isi kali yah??? Tapi waktu membuka penutup oli mesin, loh kok warna olinya masih tetap hitam?? Malah lebih hitam dari oli yang sebelumnya.

Wah nggak bener nih!!!! :dracoola:Saya pun langsung balik lagi ke dealer tadi untuk menanyakannya.
Belum sempat masuk diruang penjualan spare partnya, tiba-tiba mekanik yang mengerjakan motor saya tadi langsung menghampiri dan bertanya seolah-olah nggak ada masalah.

M : Kenapa…??
S : ini, oli motornya kok masih tetap hitam?? Masih seperti oli yang belum diganti…
M : oooo, memang begitu. Warna olinya memang begitu…

(hehehehe…. Emang saya bego’???:hoeekszz:) saya pun mengacuhkan mekanik tadi dan masuk ke ruang penjualan trus menanyakan masalah tersebut. Belum sempat menanyakan, eh… mekanik yang tadi datang lagi dengan wajah yang sedikit menyembunyikan sesuatu dan berkata, maaf tadi saya salah isi olinya.

M : Sory boss, tadi saya salah isi Olinya
S : Kok bisa??
M : Maklum lah, lagi banyak job jadi gak konsen:devilishgrin:
S : ooooo…. Ya sudah, ganti lagi Olinya….

Nah, ini sedikit pelajaran buat anda yang akan mengganti oli mesin kendaraanya. Entah itu oli motor, mobil, atau oli mesin apa saja yang dikerjakan di bengkel. Ternyata saya baru tahu kalau ada saja mekanik bengkel yang tidak menggantikan oli baru ke mesin kendaraan kita. Alih-alih mau membantu, eh malah merusak padahal sudah dibayar. Untuk itu, kita harus mengawasi dengan baik-baik jika kendaraan kita sedang diservice di bengkel atau di dealer karena nggak sedikit mekanik bengkel yang jujur loh:ngupil:.

:puppyeyes:Bayangkan kalau mesin kendaraan kita yang tadinya sudah harus diganti dengan oli baru, eh… malah dimasukin oli bekas lagi. Eitsss.. bukan hanya Oli loh, tapi spare part yang lainnya juga.

So….. be careful:toel2:.
Semoga posting ini berharga bagi anda. Thanks..:hulahula:

2 komentar:

Anonimmengatakan...

takutttt :( mudah2an saya gak alami...:|

Arief mengatakan...

Amien.... So perhatiin kalo lagi service kendaraan kesayangan kamu ;)

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Selalu membiasakan diri untuk memberi komentar setelah membaca....